Thursday, 27 April 2017

4 Cara Mencegah Jerawat Dengan Bahan Alami






Bagi Anda yang sering mengalami yang namanya jerawatan, mencegah jerawat datang kembali mungkin sesuatu yang sangat sulit dilakukan. Biasanya seseorang yang sering kali berjerawatan, akan mengalami hal yang serupa hanya selang beberapa minggu bahkan beberapa hari setelah jerawat hilang. Mencegah dan menghilangkan jerawatan dengan obat- obat kimia juga sangat berbahaya dan beresiko terjadinya inflamasi yang akan jauh lebih buruk bagi wajah Anda. Sedangkan jika menggunakan bahan herbal, kemungkinan untuk sembuh dan bebas dari jerawat itu ada namun membutuhkan waktu yang sedikit lama. Solusinya adalah menggunakan bahan herbal namun tidak hanya disokong dari luar saja tapi juga dari dalam tubuh. Berikut ini beberapa tips mencegah jerawat dan mengobatinya.

Mencegah Jerawat Menggunakan Beras Jepang

Beras Jepang

Mencegah jerawat mengguakan beras jepang merupakan salah satu hal yang jarang dilakukan oleh orang- orang Indonesia, selain sukar didapatkan, beras jepang biasanya juga hanya bisa didapatkan dalam kandungan lulur saja.  Menggunakan beras jepang sebagai masker merupakan salah satu media yang dapat Anda gunakan tak hanya untuk mencegah jerawat dan mengobatinya namun juga mampu menghaluskan kulit Anda serta membuatnya terasa lebih kenyal dan putih. Cara ini telah banyak digunakan oleh para wanita Jepang secara turun temurun. Cara menggunakannya cukup mudah. Tumbuk beras Jepang secara halus, masukkan air ke dalam air hangat. Diamkan selama 15 menit. Gunakan air dan butiran beras sebagai masker. Lakukan di tiap pagi dan malam sebelum tidur.

Kelopak Mawar

Mencegah Jerawat juga dapat dilakukan dengan menggunakan kelopak mawar. Sejak dahulu, kelopak mawar selalu digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menyegarkan kulit muka kita, tak heran jika banyak sekali pembersih dan penyegar yang beredar di pasaran notabene berbahan dasar kelopak mawar.  Untuk menggunakannya, rendam kelopak mawar ke dalam air hangat. Diamkan hingga dingin selama 1 hari 1 malam. Setelah air mawar tersebut benar- benar dingin dan berwarna kemerahan, gunakan segera untuk membasuh wajah Anda secara merata. Menggunakan ramuan kelopak mawar tersebut tak hanya mampu mencegah jerawat namun juga mengatasi peradangan akibat jerawat batu yang parah.

Lemon

Seperti banyak orang ketahui. Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan Vitamin C. Vitamin C yang ada di buah lemon mampu mencerahkan kulit, mempercepat pengeringan jerawat. Sebisa mungkin gunakan lemon yang benar- benar segar. Ambil sari lemon dan air lemonnya, tambahkan dengan air dingin setengah gelas kecil.  Gunakan kain lembut untuk menyeka wajah Anda dengan air ini. Untuk malam hari, tambahkan kayu manis untuk menyegarkan kulit.

Suplemen Jerawat Herbal

Mencegah jerawat yang terakhir adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen jerawat herbal. Imbangi dengan mengkonsumsi suplemen berbahan dasar herbal. Pastikan suplemen mengandung vitamin C diperkaya antixoksidan dan tidak mengandung kandungan alcohol yang tinggi seperti kapsida, darsi bersih darah kembang bulan dan lain sebagainya. Pastikan pula suplemen pencegah Jerawat tersebut telah terdaftar dalam Badan POM Indonesia yakni www.pom.go.id. Semoga tips mencegah jerawat secara alami di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

 

 




Response on "4 Cara Mencegah Jerawat Dengan Bahan Alami"