Thursday, 27 April 2017

Alat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat agar Kulit Wajah Kembali Mulus Merata






Memangnya ada alat untuk menghilangkan bekas jerawat? Jawabnya ada, dan ini sekaligus menjadi kabar gembira buat kamu yang terlanjur uring-uringan karena bekas jerawat yang mengganggu. Sebenarnya untuk mencegah terbentuknya bekas jerawat, hal yang tidak boleh kamu lakukan adalah mengorek atau memencet jerawat ketika jerawat sedang parah-parahnya. Jika hal tersebut tetap kamu lakukan maka kulit akan mengalami luka dan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Namun jika bekas jerawat terlanjur terbentuk, beberapa alat untuk menghilangkan bekas jerawat berikut ini bisa menjadi solusi terbaik buat kamu.

Filler

filler jerawat

Filler merupakan metode perawatan bekas jerawat menggunakan bahan khusus. Filler bekerja dengan mengisi cekungan bekas jerawat sehingga permukaan kulit kembali mulus merata.

Punch Techniques dan Subcision

Punch techniques yaitu teknik pembedahan dengan tujuan meratakan kembali bekas jerawat di permukaan kulit wajah. Sedangkan Subcision merupakan teknik untuk mengangkat dasar kulit jerawat.

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan alat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara melakukan pengangkatan sel kulit mati. Alat ini terbukti ampuh menyamarkan bekas jerawat sehingga kulit lebih mulus tanpa bopeng dan flek hitam.

Chemical Peeling

Chemical peeling lebih tepatnya disebut krim khusus untuk mengatasi bekas jerawat. Caranya dengan mengoleskan bahan kimia khusus pada kulit wajah untuk melakukan pengangkatan sel kulit mati. Chemical Peeling memiliki efek samping yaitu: kulit terasa panas, perih, kulit wajah memerah dan mengelupas selang waktu beberapa hari. Untuk menghindari efek samping tersebut penting untuk mengaplikasikan tabir surya (sun block) untuk mencegah resiko buruk paparan sinar matahari. Cara ini wajib dilakukan minimal satu minggu setelah penggunakan Chemical Peeling.

Mesotherapy

Mesotherapy salah satu penghilang bekas jerawat, yaitu sebuah alat khusus berbentuk mesogun (tembakan) yang diaplikasikan pada bekas jerawat di wajah. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan kolagen khusus pada area bekas jerawat.

Laser Fraksional

Laser Fraksional secara fungsi dan kinerja hampir sama dengan Mesotherapy. Caranya yaitu dengan menembakkan sinar laser untuk memicu dan merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah. Dengan sendirinya bekas jerawat bisa tersamarkan.

Dermaroller

Dermaroller merupakan alat untuk menghilangkan bekas jerawat, yaitu berupa roller yang diaplikasikan pada kulit wajah. Fungsinya sama dengan Mesotherapy dan Laser Fraksional yaitu merangsang pembentukan kolagen. Tujuannya supaya jaringan kulit wajah yang cekung akibat bekas jerawat dapat tumbuh kembali sehingga bekas jerawat lebih rata seperti area wajah lainnya.

Obat-obatan Topical (Obat Oles)

Obat-obatan topical atau obat oles untuk menghilangkan bekas jerawat umumnya mengandung steroid untuk obat bekas jerawat bengkak dan bernanah. Namun ada juga obat-obatan topical yang mengandung Arbutin, asam kojic, dan vitamin C untuk bekas jerawat yang sudah menghitam.

Nah, cukup banyak bukan pilihan alat untuk menghilangkan bekas jerawat kamu. Pilih salah satu yang menurut kamu paling baik dan aman untuk jenis kulit wajah kamu.




Response on "Alat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat agar Kulit Wajah Kembali Mulus Merata"