Monday, 16 January 2017

Macam – Macam Jerawat Beserta Cara Mengatasinya






Masalah jerawat merupakan permasalahan yang banyak dikeluhkan kalangan masyarakat secara luas, sehingga informasi mengenai macam – macam jerawat beserta cara mengatasinya sangat dibutuhkan agar masyarakat tidak bingung dan salah dalam mengatasi masalah jerawat.

Macam -  macam jerawat

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui macam – macam jerawat beserta cara mengatasinya maka berikut ini merupakan ulasannya :

  • Jerawat klasik (jerawat biasa)

Merupakan jenis jerawat yang tampilannya sangat sering dijumpai. Bentuk jerawat jenis ini yaitu tonjolan kecil dengan warna kemerahan. Penyebab terjadinya jenis jerawat ini yaitu adanya stress, reaksi hormone, dan adanya udara yang lembab sehingga memicu kulit untuk memproduksi minyak yang berlebih pada wajah sehingga digunakan sebagai temapt berkembangbiaknya jerawat.

Cara mengatasi jerawat jenis ini dapat dilakukan dengan menggunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida atau ytang biasa dikenal di pasaran sebagai sabun sulfur. Selain dengan pemakaian sabun, perawatan kulit berjerawat jenis klasik dapat diatasi dengan salep jerawat yang mengandung garamicyn. Manfaat kadungan garamicyn  ini dapat mengeringkan jerawat serta menghindari peradangan kulit.

  • Jerawat batu (Cystic acne)

Jerawat yang dapat digolongkan menjadi jerawat yang parah. Bentuknya besar dengan tonjolan yang meradang yang berkumpul hampir diseluruh bagian wajah. Jerawat ini juga disebabkan oleh faktor genetic yang terdiri atas faktor kelenjar minyak yang over-aktif,pertumbuhan sel – sel kulit yanbg tidak normal, dan memiliki respons besar terhadap peradangan sehingga menyebabkan banyak bekas jerawat wajah.

Cara mengatasi jerawat batu hanya bisa dilakukan oleh penanganan dokter spesialis kulit, karena jerawat jenis ini merupakan jenis jerawat yang parah.

  • Komedo

Komedo jenis jerawat yang terbagi atas 2 tipe yaitu komedo tipe terbuka dan komedo tipe tertutup. Untuk tipe terbuka bias disebut dengan blackhead  yang terlihat seperti pori – pori membesar dan berwarba kehitaman. Tipe yang tertutp merupakan tipe dengan kondisi kulit yang tersumbat sehingga pada wajah terlihat tonjolan putih – putih kecil. Secara keseluruhan, penyebab dari komedo yaitu terdapatnya sel – sel kulit mati dan minyak yang berlebihan pada bagian kulit wajah.

Cara mengatasinya dengan membiasakan diri untuk mencuci wajah setiap pagi dan malam dengan menggunakan bahan yang mengandung AHA/BHA atau facial foam scrub dengan kandungan salicylic-acid. Poin utama mengatasi masalah komedo adalah dengan mengontrol produksi minyak pada wajah.

Semoga artikel macam – macam jerawat beserta cara mengatasinya” ini bermanfaat.





macam macam jerawat dan gambarnya, jenis jerawat dan gambarnya, jenis jenis jerawat dan gambarnya, jenis jerawat, Macam macam jerawat, jenis jenis jerawat, Gambar jenis jerawat, macam jerawat, macam-macam jerawat beserta gambarnya, jenis jenis jerawat beserta gambarnya

Response on "Macam – Macam Jerawat Beserta Cara Mengatasinya"