Thursday, 27 April 2017

Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Efek Samping






Obat penghilang bekas jerawat alami – Bopeng dan flek hitam mungkin ‘oleh-oleh’ yang bakal kamu dapat pasca sembuh dari jerawat membandel. Hadirnya bopeng berupa lubang bekas jerawat dan flek hitam memang resiko yang harus kamu terima jika sebelumnya wajah kamu dipenuhi jerawat. Efeknya? Jelas dua kasus tersebut adalah biang anjloknya rasa percaya diri kamu terutama dalam pergaulan sehari-hari. Lantas apa solusinya?

Jika enggan dengan efek samping produk berbahan kimia, tentunya obat penghilang bekas jerawat alami merupakan satu-satunya solusi buat kamu untuk melenyapkan bopeng dan flek hitam. Nah, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu pilih supaya kamu bisa kembali tampil lebih percaya diri.

Gunakan Scrub Gula

scrub gula

Obat penghilang bekas jerawat alami menggunakan scrub gula termasuk terapi menormalkan kulit bekas jerawat. Kamu cukup menyiapkan gula dan minyak zaitun untuk membuat scrub ampuh ini. Perlu dicatat, terdapat zat asam glikolat dan AHA pada gula murni yang terbukti efektif membersihkan sel kulit mati sekaligus merangsang sel kulit baru.

Caranya: siapkan 2 sendok makan gula pasir (murni/organic) lalu campurkan dengan 1 sendok minyak zaitun. Berikutnya tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga menjadi adonan scrub. Aplikasikan scrub yang kamu buat pada wajah dan biarkan hingga 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari.

Gunakan Baking Soda

Diluar fungsinya sebagai bahan pelengkap masakan, baking soda juga efektif menyembuhkan bekas luka sekaligus obat penghilang bekas jerawat Baking soda mengandung Chrystal Natrium Bicarbonate yang lembut untuk membantu pengelupasan kulit jika digunakan sebagai scrub.

Caranya: campurkan 3 sendok teh baking soda dengan air secukupnya hingga terbentuk pasta kental. Oleskan secara merata pada bekas jerawat dan seluruh wajah sambil dipijat memutar. Agar kandungan baking soda bekerja optimal membersihkan pori-pori, maka biarkan pasta meresap hingga beberapa menit. Selanjutnya bilas wajah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Gunakan Tomat

Mungkin kamu juga sudah tahu jika tomat merupakan salah satu obat penghilang bekas jerawat alami yang cukup ampuh menghilangkan bopeng dan flek hitam. Kandungan Vitamin A serta Lycopene-nya sangat efektif menutrisi kulit sekaligus meremajakan kulit. Disamping mempercepat penyembuhan luka, tomat juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga bekas jerawat dan flek hitam bisa tersamarkan.

Caranya: siapkan tomat (pilih warna merah segar), cuci bersih lalu iris tipis-tipis. Letakkan irisan tomat tersebut pada bekas jerawat di wajah kamu. Biarkan meresap hingga kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa membuat masker wajah dari tomat untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil 1 buah tomat lalu blender sampai halus. Oleskan secara merata ke wajah, diamkan 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Beberapa obat penghilang bekas jerawat alami diatas tentunya dapat bekerja lebih efektif jika kamu rajin membersihkan wajah. Dengan begitu kamu akan terbebas dari munculnya jerawat sekaligus mencegah terbentukknya bekas jerawat yang mengganggu.




Response on "Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Efek Samping"